Sunday, April 17, 2016

Cara mendapatkan uang/dolar dari situs Shorte.st

Shorte.st merupakan salah satu situs URL shortener yang cukup ternama. Shorte.st ini merupakan salah satu bagian dari produk milik Red Sky yang berdiri sejak tahun 2007. Red Sky ini merupakan sebuah perusahan ternama milik Arkadiusz dan Maciej Zawisza de Sulima, dimana salah satu website lain yang mungkin juga sering anda lihat adalah FilesTube.com. Meskipun berdiri pertama kali pada tahun 2007, Shorte.st sendiri baru dikembangkan mulai tahun 2013.

Meskipun shorte.st baru bekerja selama 3 tahun, namun situs ini terbukti bekerja dengan sangat baik menyaingi adfly. Bahkan banyak sekali blogger yang berpendapat bahwa situs ini membayar kita jauh lebih baik hingga 2X lipat dibandingkan dengan adfly. Sementara jika merujuk kepada pengalaman saya sendiri, sampai saat ini saya hanya bisa menyimpulkan bahwa kualitas shorte ini hampir sama saja dengan adfly. Atau jika seandainya dipaksakan dengan pertanyaan mana yang lebih baik antara adfly dan shorte ini, saya mungkin memang akan mengatakan bahwa shorte ini memang sedikit lebih baik.

Untuk mendapatkan uang atau dolar dari situs Shorte.st ini, sebenarnya hal yang harus kita lakukan kurang lebih sama saja dengan cara mendapatkan uang dari situs-situs URL shortener yang lain. Hal pertama yang harus kita lakukan adalah membuat akun shorte, menyingkat URL, kemudian menyebarkan link shorte tersebut agar di klik oleh orang lain.

Beberapa diantara kalian mungkin kurang memahami bagaimana mungkin hanya dengan memperpendek URL di shorte, kita akan mendapatkan uang. Nah, dikesempatan kali ini saya akan sedikit menjelaskan kenapa kita bisa mendapatkan uang. Alasan tersebut pada dasarnya adalah terkait dengan iklan. Shorte.st memasang iklan di situs mereka, dan tentunya para pengiklan tersebut menyewa/membayar untuk setiap iklan yang mereka pasang di shorte.st. Tujuan pemasang iklan cukuplah jelas, yaitu agar iklan mereka dilihat oleh pengunjung. Nah, disinilah peran kita. Kita dibayar oleh shorte sebab kita membawakan para pengunjung ke situs mereka.

Cara mendaftar/membuat akun di Shorte.st
Untuk bisa mulai menyebarkan link dari shorte, hal pertama yang harus kita lakukan adalah mendaftar atau membuat akun shorte terlebih dahulu. Untuk melakukan pendaftaran di shorte, kita bisa mengunjungi situs resmi mereka di : Situs Resmi Shorte kemudian klik join di pojok kanan atas.

Tampilan Situs Shorte

Setelah klik login, kita bisa memasukkan email yang kita miliki, serta kata sandi yang kita inginkan. Centang pernyataan : I have read and accept Terms of use and Privacy Policy, kemudian buktikan bahwa kalian bukan robot. Setelah itu klik Register.

Tampilan Situs Shorte

Setelah Register, kalian bisa membuka email yang kalian gunakan untuk pendaftaran, kemudian cari email dari shorte dan klik tautan aktivasi akun shorte kalian. Jika sudah selesai dan sudah bisa login, di situs shorte, maka kalian bisa mulai untuk mempersingkat URL milik kalian, lalu sebarkan agar di klik oleh orang lain.

Cara memperpendek URL dengan Shorte
Cara memperpendek URl dengan shorte sebenarnya sangatlah mudah. KIta cukup menyiapkan URL yang kita miliki, yang akan digunakan/dipendekan. kemudian copi paste ke kolom shorte di bagian atas seperti yang terlihat pada gambar.

Cara memperpendek URL

Setelah kita memasukan URL yang ingin kita pendekan, langkah berikutnya adalah kita cukup klik SHORTEN. Maka, URL panjang tersebut akan berubah menjadi lebih pendek, seperti misalnya saja gambar berikut ini. 

Cara memperpendek URL

Setelah kita memperoleh URL yang pendek tersebut, kita bisa langsung membagikan nya kepada orang lain, agar link tersebut di klik (dikunjungi) orang. Dalam menyebarkan link ini, langkah yang paling baik menurut saya adalah dengan menempatkannya di blog-blog kesayangan kita. Terutama blog-blog yang bertemakan download. Apalagi jika blog tersebut merupakan blog yang dikunjungi orang-orang luar. Bayaran tiap klik dari orang luar, umumnya jauh lebih besar dibandingkan klik oleh orang lokal (indonesia)
Contoh link Shorte : http://sh.st/SVUE

Bagaimana Mendapatkan Pembayaran
Jika kalian lihat gambar di atas, terlihat bahwa akun shorte saya saat ini memiliki uang sejumlah 4,2636 Dolar. Karena saya menggunakan paypal sebagai rekening online saya, maka saya akan di bayar ketika penghasilan saya mencapai angka minimal 5 Dolar (dibayarkan setiap awal bulan). 

Jika kita tidak memiliki rekening online (paypal atau payoneer) sebenarnya tidaklah masalah. Sebab penghasilan dari shorte ini bisa ditumpuk terlebih dahulu. Penghasilan dari shorte akan terus di akumulasikan (dijumlahkan), sampai kita memiliki dan memasukan alamat rekening online milik kita di pengaturan Withdraw.

Seberapa Besar Pembayaran dari Shorte
Meskipun dibilang bayaran/penghasilan, namun kalian harus memahami bahwa bayaran/penghasilan dari situs shorte ini sebenarnya sangatlah kecil. Mungkin bisa dibilang setara dengan Rp 1 hingga Rp 4 saja tiap klik nya. Jadi, untuk memperoleh penghasilan yang cukup melimpah. Kita akan membutuhkan banyak klik dan waktu yang lam. Jadi.. Bersabarlah, dan mari kita mulai persingkat URL dengan Shorte dari sekarang. Sedikit demi sedikit, lama-lama menjadi Bukit/Duit.

Baca Juga :


Load disqus comments

0 comments